Wednesday 30 September 2009

Ping.fm – Cara Mengirim ‘Ping’ Ke Mana-Mana

ping.fmApa itu Ping.fm ? Baca artikel ini… Mungkin ada beberapa dari pembaca yang pernah menemukan sebuah button kecil sebesar icon di beberapa website terkenal. Mungkin bahkan sudah menggunakan Ping.fm. Nah, bagi yang belum tau apa itu Ping.fm, saya ingin perkenalkan, Ping.fm adalah sebuah layanan web yang memungkinkan pengguna untuk mengupdate, memposting artikel maupun shoutout sekaligus ke beberapa social network, microblog, blog seperti friendster, yahoo 360, twitter, plurk, tumblr, pownce, jaiku, wordpress, blogger, identi.ca, bebo, livejournal, plaxo, hi5, multiply, yammer, flickr, rejaw, kwippy, mashable, wow.. dll..dll..

ping network


Sekarang, Ping.fm hadir bukan lagi dengan versi private beta, simak baik-baik quote ini:

We are no longer in private beta! Ping.fm is open to the public, so get in here and party with us!

Cara menggunakan Ping.fm tidak susah, cukup daftar, langsung bisa login, atur settingan ke network-network yang tersedia di list mereka yang didukung oleh Ping.fm (daftarnya seperti contoh diatas) dengan memasukkan username dan password bagi beberapa microblog, ada juga FriendFeed yang mengharapkan remote key, untuk friendster harus menggunakan cara yang lebih “sulit”, dan beberapa cara lain lagi.

Selain cara-cara setting diatas, Ping.fm juga menyediakan update blog dari Instant Messenger seperti YM, Windows Live Messenger , Gtalk, AOL, bahkan dari Facebook. Untuk seterusnya bisa mengirimkan YM ke teman-teman melalui Ping.fm, kita harus melakukan verifikasi dahulu dengan mengirimkan kode verifikasi ke ID pingdotfm, contoh kode verifikasi: verify-9440f6d695369d9c,
setelah kita kirimkan ke ID tsb, akan muncul greetings dari bot mereka dengan pesan seperti ini:

Thanks! Your Ping.fm account is now set up to post messages through Yahoo. Send me a message any time and I’ll post it for you.

Namun dibalik bervariasinya cara otorisasi, kegunaan Ping.fm tetap saja sama, melakukan posting dan update ke seluruh social network,blog,microblog dengan satu tools, yaitu layanan Ping.fm ini. Dengan fungsi canggih diatas, maka pantas saja saya menggunakan istilah “mengirimkan ping” ke mana-mana, seperti fungsi ping dalam bahasa networking.

Source:

http://www.speedytown.com/goodday/index.php/pingfm-cara-mengirim-ping-ke-mana-mana/

Comments :

0 comments to “Ping.fm – Cara Mengirim ‘Ping’ Ke Mana-Mana”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by System Information