Saturday 3 October 2009

Membandingkan Windows dengan UNIX

Windows Server, UNIX dan Mainframe biasanya dipertimbangkan sebagai platform server untuk beban kerja yang kritis. Ketika organisasi TI mengevaluasi alternatif-alternatif tersebut, organisasi TI sering kali membuat keputusan dengan mempertimbangkan setiap platform untuk seperangkat kebutuhan: Akankah platform tersebut akan mengurangi TOC dan meningkatkan ROI? Akankah platform dapat dipercaya untuk skala dan skenario yang terus berkembang? Aplikasi dan partner apa yang tersedia untuk membantu perencanaan dan implementasi?
Beberapa aspek dibawah merangkum perbandingan Windows dengan UNIX.




UNIX

Windows Server
Total Cost of Ownership dan Nilai Bisnis


Biaya yang lebih tinggi berlaku untuk semua pihak
Banyak sistem UNIX versi lama menjadi sangat mahal untuk pemeliharaan dan upgradenya. Sementara sistem UNIX versi baru mendekati harga/kinerja dari Windows, biaya untuk perangkat lunak dan keterampilan TI UNIX membuat TCO lebih tinggi secara signifikan dibandingkan dengan Windows Server.

TCO dan Nilai Bisnis Pemimpin Pasar
Ketika dihadapkan dengan penggantian UNIX, banyak pelanggan menemukan bahwa solusi berbasis Windows Server dapat lebih murah secara signifikan untuk pembelian dan pemeliharaannya dibandingkan dengan solusi UNIX biasa. Sebagai tambahan, Windows Server memberikan nilai bisnis yang lebih baik melalui peningkatan produktifitas, penurunan kompleksitas operasi dan penggunaan TI yang lebih luas.
Selengkapnya


Kebutuhan Misi yang Kritis


Dapat dijalankan, dapat dipercaya, dan aman— jika dipelihara
Sistem UNIX memiliki reliabilitas dan keamanan yang tinggi untuk sebagian besar skenario perusahaan, bagaimanapun seiring usia platform UNIX yang ada, pelanggan mendapati tingkat realibilitas, skalabilitas dan keamanan yang lebih rendah, dalam kaitannya dengan keterbatasan perangkat keras dan permasalahan perangkat lunak yang sudah ketinggalan jaman.



Kinerja dan Reliabilitas Tingkat Perusahaan
Microsoft memiliki investasi besar dalam membuat dan menyiapkan Windows Server. Windows Server dipertimbangkan oleh banyak pelanggan untuk memenuhi atau melebihi reliabilitas, skalabilitas dan keamanan yang ditumukan di sistem UNIX.
Selengkapnya


Aplikasi, Rekanan dan Pilihan


Solusi yang ceruk, sulit menemukan ahlinya
Karena setiap vendor sistem UNIX unik, pada hakekatnya ada lebih sedikit profesional TI terlatih yang ada untuk setiap platform UNIX. Sebagai tambahan, tidak semua solusi kunci perusahaan didukung oleh semua versi UNIX.

Keuntungan dari ekosistem terbesar di dunia
Dengan Windows Server yang sekarang mendominasi lebih dari dua per tiga dari seluruh penjualan server baru, maka provider solusi, independent software vendor (ISV) dan independent hardware vendor (IHV) secara meningkat melakukan standarisasi platform utama dengan Windows. Lebih banyak profesional TI yang ada untuk Windows dibandingkan platform lainnya.
Selengkapnya


Teknologi Generasi Berikutnya


Teknologi lama, visi ketinggalan jaman
Paradigma UNIX untuk komputasi tidak terganti selama beberapa dekade terakhir. Aplikasi-aplikasi UNIX tidak lagi menyediakan nilai bisnis yang dibutuhkan oleh iklim bisnis masa kini.

Pemikiran kepemimpinan untuk kebutuhan masa mendatang
Windows, keluarga produk Microsoft enterprise, dan .NET dikembangkan untuk menjadi platform terpopuler untuk aplikasi bisnis generasi mendatang. Microsoft memimpin untuk adopsi teknologi-teknologi baru, seperti Service Oriented Architecture (SOA) dan virtualisasi selagi menyediakan kompatibilitas dengan UNIX melalui tool UNIX asli untuk Windows.
Selengkapnya


Source:
http://www.microsoft.com/indonesia/compare/windowsserver/compare_unix.aspx

Comments :

0 comments to “Membandingkan Windows dengan UNIX”

Post a Comment

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by System Information