Tuesday 29 September 2009

FastTCP Percepat Transmisi 2000%

FastSoft, sebuah perusahaan baru diberitakan mampu mengurangi jeda waktu dalam mentransmisikan data-data besar dengan menggunakan teknik yang disebut FastTCP. FastTCP pada awalnya dikembangkan di California Institute of Technology untuk meningkatkan kecepatan transfer data dengan menghilangkan masalah latency yang berkaitan dengan TCP yang dibuat 20 tahun lalu.

"TCP bekerja baik untuk modem 300 baud dan e-mail. Akan tetapi hari ini TCP dapat melumpuhkan aplikasi. Teknologi kami dapat merasakan jaringan yang padat dan mengirimkan paket dalam kecepatan optimal untuk meminimkan packet loss sekaligus memaximalkan kecepatan," jelas Dan Henderson, VP pengembang produk dan market di FastSoft, California. "Aria didesain khusus untuk mengoptimalkan transfer data berukuran besar ke jarak jauh dalam jaringan berkecepatan besar," lanjut Henderson.

Teknologi ini mengoptimalkan transmisi data dalam tahap transport, beroperasi dalam jangka waktu puluhan hingga ratusan milisecond. Walaupun router saat ini dapat mengganti jalur yang mereka gunakan saat koneksi terputus atau sangat padat, hal ini dilakukan dengan sangat lambat.

Algoritma yang digunakan di appliance Aria, perangkat keras FTP dari FastSoft yang terus menerus mengukur round trip time dari paket TCP dan memantau perubahan dari waktu ke waktu tanpa memerlukan alat atau pun perangkat lunak terpisah seperti yang dibutuhkan sebagian besar produk yang mengoptimalkan kecepatan WAN.

Para penguji versi Beta Aria, The Post Group yang bergerak di industri film di Hollywood mengatakan bahwa Aria memberikan kecepatan transmisi 15 hingga 20 kali lebih baik. Hal ini berakibat di "kepuasan klien yang lebih baik," sebut CIO Darin Harris.

Harris mengatakan bahwa mereka "sudah lama mencari cara untuk mempercepat transfer FTP, akan tetapi kami tidak diperbolehkan menginstalasikan sebuah komputer di tempat klien." Aria merupakan sebuah alat yang transparan terhadap pemakainya dan bekerja sangat baik dengan server mereka.

Source :
http://udaramaya.com/berita/1337/0/FastTCP_Percepat_Transmisi_2000

Comments :

0 comments to “FastTCP Percepat Transmisi 2000%”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by System Information