Thursday 1 October 2009

Apa itu FaceBook Lite?

Pasti masih banyak bertanya, apa itu Facebook Lite atau lite facebook?

Ya, pada awalnya saya pun bingung kenapa ada layanan baru dari facebook. Lalu apa itu Facebook Lite secara jelas? Servis yang bersubdomain di lite.facebook.com ini ditujukan untuk kita yang mengalami keluhan karena berat loadingnya karena kelemahan ISP dan berbagai fitur lebih disederhanakan sehingga tidak membosankan menunggu.

Layanan yang lebih mirip dengan micro blog spt Twitter, plurk, tumblr ini tampil lebih ramping dan lebih portable. Dugaan para pakar adalah bahwa Facebook Lite ingin secara face to face untuk bersaing dengan Twitter yang telah lebih dahulu berjaya di dunia microblog. Nah, coba deh login ke Facebook Lite di alamat http://lite.facebook.com

Quote message ketika saya login:

Facebook Lite is a faster, simpler way to keep in touch with your friends. If you like it, you may choose to use it instead of the regular Facebook. We still have work to do before it’s done, but we’d love to get your feedback on what we’ve built so far.

Testimoni:

Memang setelah saya coba login dan browsing, ternyata memang benar-benar ringan dan cepat, mungkin script-script AJAX yang tidak penting diminimalisir oleh Facebook Lite. Kotak wall post tidak disediakan secara langsung, begitu juga dengan Post Video dan Photo.

Source:

http://www.speedytown.com/kimyong/index.php/2009/09/12/apa-itu-facebook-lite/

Comments :

0 comments to “Apa itu FaceBook Lite?”

Post a Comment

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by System Information